Friday, February 8, 2013

"MUTIARA HATI"

✓ Lebih Baik Punya 1 teman yang mengerti kamu dari pada punya 100 teman yang hanya sekedar status dan kenal Nama.

✓ Meski kadang sudah menjadi sosok Terbaik, namun tak selalu dipandang baik, maka janganlah berhenti berbuat Baik.

✓ Jangan Menilai seseorang dari fisiknya, percaya atau tidak? Wajah, Harta, kekuasaan dan jabatan bisa menipu.

✓ Jadilah dirimu sendiri, temukan orang yang mencintaimu tak hanya dikala kamu 'di atas', bahkan ketika kamu jatuh 'dibawah'

✓ Jangan mengatur orang lain, jika bahkan diri sendiri tak ingin diatur oleh orang lain. (Beda ceritanya kalau atasan mengatur bawahan, karena itu memang prosedurnya.)

✓ Nikmati Hidup, Jalani setiap hari dengan penuh rasa syukur, maka insyaAllah hidup senantiasa akan bahagia. (Tak percaya? Buktikan saja)

✓ Jangan menjadi kacang lupa akan kulitnya, minum air harus mengerti asal sumber air, manusia juga harus ingat dari mana ia berasal.

✓ manusia hidup dengan menatap kedepan, bagaimana waktu seharusnya berputar. (Tak percaya juga? Lihat saja, sebagaimana manusia diciptakan kakinya untuk berjalan maju bukan berjalan mundur.)

✓ Masa lalu hanya perlu diingat sebagai bagian dari kenangan dan pembelajaran hidup untuk masa depan, namun tak perlu disesali jika ada yang tidak menyenangkan hati.

✓ Cantik dan Tampan? Semuanya hanya Khayalan Belaka. Jangan terikat akan itu. Karena tampan dan cantik yang sebenarnya adalah kecantikan dan ketampanan akhlak.

✓ Cintai Pekerjaanmu maka kamu takkan merasa terbebani, berusahalah untuk senantiasa penuh suka cita, dan selalu Bersemangat.

✓ Tanggung Jawab adalah sebuah Kepercayaan. Terima dan jalani dengan penuh Kejujuran.

Maka jika semua itu mampu kita praktekkan, niscaya kebahagiaan hidup ada dalam genggaman kita.

InsyaAllah.

No comments:

Post a Comment