Saturday, June 15, 2013

HaiKu.... ^_^


TENTANG DIA 1

Terlampau banyak kepingan jiwaku berserakan di sepanjang jalan ini
Dan terlampau banyak buah kerinduan berlari-larian diantara bebukitan
Laksana anak-anak telanjang
Tak kuasa aku memisahkan diri darimu
Tanpa hati berat dan tersayat

Apabila engkau bersua dengan sahabatmu di pinggir jalan
Biarkanlah batinmu menggerakkan bibirmu dan mengarahkan lidahmu
Biarkan batin suaramu berbicara kepada telinga batinnya




TENTANG DIA 11

Terlalu lama aku berlari dalam kerterasinganku yang sepi
Terlalu panjang penantianku akan hadirnya cinta yang mencairkan hatiku yang beku
Terlalu banyak keterdiamanku saat cinta menyapaku
Rasaku mati dalam kesepian itu

Kini, saat kau menyapaku dengan cinta
Cukup membuatku diam, tapi ingin sekali aku meraihmu, memelukmu dengan hati yang mulai menari
Apabila engkau mendapatidiriku sendiri
Terasing dalam persimpangan duniaku
Raih tanganku
Dan peluklah aku dengan hangat cintamu
Karena dengan itu
Dalam kebersamaanmu



TENTANG DIA 111

Terlalu lama hatiku tidak berdetak kencang
Terlalu banyak keraguan membuat hati terombang
Laksana buih ditelan gelombang
Dan kini,
Jalan ini mulai sunyi
Dan hatiku telah lama terbebas dari serangan masa silamku
Yang menyayat
Meski tanpa hati tapi aku tidak mati
Lalu,
Darimu telah menyerat jiwaku
Menghentikan denyutan syaraf otakku
Auramu
Menusukku hingga aku mati
Meski aku memiliki hati


Ketiga puisi itu mengantarkan aku bertemu dengan para pujangga yang luar biasa dan keren akan goresan tinta dan rangkaian kata-katanya. Awalny asal iseng nulis aja, aku coba-coba kirim dalam perlombaan Cipta puisi remaja di Surabaya. eee... malah jadi winner itu puisi. Gak nyangka. Puisi itu aku tulis saat aku duduk dibangku kelas XI BHS. Hobby banget sama yang namanya nulis, mengalir begitu aja. Lumayan dapat uang dan piala. Aku persembahkan buat Mami aku, Papi aku, kakak aku dan seluruh keluarga besarku. Terima kasih buat kasih sayangnya.... Luph you all..
Ooyaa... yang jadi first winner itu dari Madura tepatnya Guluk-guluk Sumenep tapi gak tahu itu dimana....hohoo.. Keren banget puisinya. Namanya Edu sama ayat Safrana. Aku diajarin juga sama mereka berdua cara bikin puisi yang hebat seperti mereka berdua. Dapat ilmu plus nambah temen. Selain itu juga ada anak malang dan masiih banyak yang lain, gak bisa sebutin semua udah lupa.....hohohooo. yang pasti luar kota semua.
Enough my experience... to be continue.... yang pasti menulislah apa yang ingin kamu tulis. Ganbatte kudasaii...!!!!

No comments:

Post a Comment